Apa Itu Aplikasi Peduli Lindungi

Apa Itu Peduli Lindungi?

Buleleng IT - Aplikasi Peduli Lindungi adalah sebuah aplikasi resmi yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2020 dan tersedia secara gratis untuk diunduh melalui Google Play Store dan App Store.


Fitur Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi Peduli Lindungi memiliki beberapa fitur, di antaranya adalah:

  • Pemantauan risiko COVID-19: Aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang risiko penyebaran COVID-19 di sekitar pengguna. Informasi ini didapatkan berdasarkan data yang dikumpulkan dari pengguna aplikasi yang lainnya.
  • Pelacakan kontak erat: Aplikasi ini juga dapat membantu melacak kontak erat pengguna dengan orang yang terinfeksi COVID-19.
  • Pemantauan gejala: Aplikasi ini dapat memberikan informasi tentang gejala COVID-19 dan cara mencegah penyebarannya.
  • Pendaftaran vaksin: Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendaftar dan membuat janji untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di Indonesia.

Aplikasi Peduli Lindungi memiliki tujuan untuk membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam mengambil tindakan pencegahan.

Buleleng IT 

Baca Juga : Aplikasi Peduli Lindungi Berubah Jadi Satu Sehat Mobile! 

I Kadek Angga Wisesa

Perkenalkan saya seorang anak IT dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan. Nama saya I Kadek Angga Wisesa, sering dipanggil Angga. Saya asli dari Tunjung namun untuk sekarang saya tinggal di Jagaraga.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form