Cara Mendapatkan STB Gratis Di Bali

 Buleleng IT - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bali, I Gede Agus “Lateng” Astapa, mengatakan ada sebanyak 76.000 set top box, yang akan dibagikan secara gratis ke masyarakat Bali. Namun, dikatakan juga bahwa tidak semuanya akan dapat.

Untuk tahun ini masih belum ditentukan mengenai kreteria masyarakat yang memnuhi syarat untuk mendapatkan bantuan STB gratis. Tapi menurut informasi pada tanggal 8 April 2022, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) bali, I Gede Agus Lanteng Astapa mengungkapkan, bahwa STB gratis akan didapatkan oleh.


“Masyarakat yang masuk dalam rumah tangga miskin atau ekomonimnya kurang mampu, yang mendapatkannya. Penentuan warga penerima (kategori miskin) nanti akan ditentukan oleh pemerintah, dan akan dibawakan ke rumah masing-masing. Siapa saja yang nantinya masuk dalam daftar penerima, bisa cek di Kominfo,” kata Agus Lateng, Jumat (8/4/2022).

Targetnya, STB ini sudah dibagikan sebelum bulan April ini usai. Sebab, setelah tanggal 30 April, sistem TV Analog akan mulai dimatikan dan beralih ke TV Digital.

Saat ini, TV Digital di Bali sudah bisa dinikmati dengan cara membeli baik secara online maupun di toko elektronik. Di Bali sendiri rencananya ada 17 Chanel dan baru 15 yang ada di TV Digital.

“Perkembangan TV digital sudah luar biasa. Tujuannya dari TV Digital ini adalah untuk keberagaman kepemilikan dan keberagamaan konten serta mengangkat kearifan lokal minimal 10 persen dari keseluruhan konten,” pungkas Agus Lateng.

I Kadek Angga Wisesa

Perkenalkan saya seorang anak IT dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan. Nama saya I Kadek Angga Wisesa, sering dipanggil Angga. Saya asli dari Tunjung namun untuk sekarang saya tinggal di Jagaraga.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form