PENGEN LAPTOP ANDA AWET? LAKUKAN 8 HAL INI

Oke guys, kali ini saya akan memberikan ulasan tentang bagaimana kita dapat merawat laptop kita supaya awet dan dapat diguinakan secara maksimal sesuai kebutuhan kawan-kawan semua ya. Nah... sebelum itu, di zaman sekarang ini siapa sih yang tidak tahu seperti apa laptop itu? 


Tentuynya semua dari kawan-kawan yang mencari atau melihat artikel ini tentunya sudah tahu, dimana kalau laptop itu  ialah sebuah komputer portabel yang dapat digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas, seperti mengetik, menjalankan aplikasi, dan bermain game. Laptop biasanya memiliki layar sentuh, keyboard, dan trackpad yang terintegrasi. Beberapa laptop juga memiliki port USB, HDMI, dan audio untuk menghubungkan perangkat eksternal. Okeh tanpa berpanjang lebar lagi berikut adalah tips and trik dari saya :

8 CARA YANG DAPAT DILAKUKAN UNTUK MENJAGA LAPTOP

1. Pastikan laptop Anda selalu dalam keadaan bersih. Bersihkan layar laptop Anda dengan kain lembut dan air bersih. Jangan gunakan deterjen atau cairan pembersih lainnya.

2. Pastikan untuk menutup laptop Anda ketika tidak digunakan. Ini akan membantu mencegah debu dan kotoran masuk ke dalam sistem.

3. Jangan menggunakan laptop Anda di tempat yang berdebu atau berdebu. Debu dapat menyumbat sistem pendingin dan menyebabkan laptop Anda panas.

4. Jangan menggunakan laptop Anda di tempat yang berlebihan panas atau dingin. Ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen elektronik di dalamnya.

5. Jangan menggunakan laptop Anda di tempat yang lembab atau basah. Ini dapat menyebabkan kerusakan pada komponen elektronik di dalamnya.

6. Jangan meletakkan laptop Anda di tempat yang bergetar atau bergerak. Getaran atau gerakan dapat merusak komponen elektronik di dalamnya.

7. Pastikan untuk memperbarui driver dan perangkat lunak secara berkala untuk memastikan laptop Anda berfungsi dengan baik.

8. Jangan menggunakan laptop Anda untuk hal-hal yang tidak perlu, seperti menonton video, bermain game, atau streaming musik secara berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan laptop Anda panas dan memperlambat performanya.

Oke guys, jadi itulah beberapa cara yang bisa kalian pertimbangkan untuk kesehatan laptop kalian, semoga bermanfaat dan ingat seberapa mahal barang yang kalian beli dan miliki, jika kalian tidak menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar sudah pasti tidak akan bisa awet tanpa perawatan yang tepat, benar dan rutin. Oke sekian dulu dari saya terima kasih. Bye-bye

I Kadek Angga Wisesa

Perkenalkan saya seorang anak IT dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan. Nama saya I Kadek Angga Wisesa, sering dipanggil Angga. Saya asli dari Tunjung namun untuk sekarang saya tinggal di Jagaraga.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form