Apa Kelebihan Dari Teknologi Cloud Computing?

Cloud computing memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan, salah satunya adalah mudah diakses dari mana saja dan kapan saja, dan masih banyak lagi. kelebihan dari pada cloud computing antara lain adalah.

Kalau kalian menemukan artikel ini melalui tautan dari "Apa Itu Teknologi Cloud Computing" seharusnya saya tidak perlu lagi menjelaskan pengertian dari materi ini. Tapi kalau kalian adalah orang yang tidak sengaja menemukan artikel ini, sebelumnya mohon untuk membaca artikel yang satu ini!

Apa Itu Teknologi Cloud Computing

Jika kalian sudah mengerti yang dimaksud dengan Cloud Computing, setelah itu baru kita akan lanjut mengenai manfaat apa saja yang kita dapatkan dari teknologi ini.

Jadi berikut kami dari Buleleng IT telah merangkum beberapa kelebihan yang bisa kita dapat dari teknologi cloud computing. Simak baik-baik yaa....

Manfaat Cloud Computing

 1. Biaya Lebih Rendah: 

Cloud computing menawarkan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan membeli, menginstal, dan mengoperasikan perangkat lunak dan perangkat keras di lokasi kamu sendiri. Dikarenakan tempatnya berada di server yang terhubung dengan internet, maka kita hanya memerelukan adanya kokneksi internet agar bisa mengaksesnya.

2. Skalabilitas:

Cloud computing memungkinkan kamu untuk mengubah jumlah ruang penyimpanan, bandwidth, dan komputasi yang kamu butuhkan dengan mudah. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu lagi takut akan biaya yang melunjak tinggi saat berlangganan cloud computing, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak melebihi ataupun kurang.

3. Fleksibilitas: 

Cloud computing memungkinkan kamu untuk mengakses data dan aplikasi dari mana saja di dunia, selama kamu memiliki koneksi internet yang cukup. sifatnya yang fleksibel ini, akan memudahkan orang-orang untuk barbagi data satu sama lain dari mana saja dan kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet.

4. Keamanan:

Cloud computing menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada sistem lokal kamu , karena data kamu disimpan di server yang aman dan dilindungi oleh firewall. Data yang kamu simpan di cloud computing tidak akan mudah diretas oleh orang asing dikarenakan tingkat keamanannya sudah terjamin. 

5. Ketersediaan:

Cloud computing memastikan bahwa data kamu selalu tersedia dan dapat diakses kapan saja, di mana saja. kamu tidak perlu takut akan hilangnya data yang telah kamu letakan di cloud computing, karena sudah dipastikan data yang kamu simpan akan selalu ada dan selalu bisa diakses dari mana saja.

Jadi itu dia beberapa manfaat yang telah kami bahas mengenai cloud computing, jadi gimana? kamu pengen coba menggunakan cloud computing? Kalau ia... kamu bisa kunjungi blog kami yang satu ini untuk mencari penyedia layanan cloud computing :

Baca juga : Website Penyedia Layanan Cloud Computing

Okk, sampai sini dulu pertemuan kita pada sesi ini, saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa di sesi selanjutnya yaa, bye-bye!!!

I Kadek Angga Wisesa

Perkenalkan saya seorang anak IT dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan. Nama saya I Kadek Angga Wisesa, sering dipanggil Angga. Saya asli dari Tunjung namun untuk sekarang saya tinggal di Jagaraga.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form